Masalah dan sumber penyelesaian yang tepat

Pada saat anda menghadapi masalah, siapakah yang kalian cari? Apakah orang yang berusaha menolong atau orang yang berusaha mengontrol permasalahan tersebut?

Didalam menjalani hidup kita tidak terlepas dari yang namanya PERGAULAN yang mungkin tanpa kita sadari sering kita libatkan dalam penyelesain masalah. Akan tetapi tidak semua masalah berhak kita sampaikan pada orang lain, meskipun kita atau mereka sudah sangat dekat.


Permasalahan bisa kita selesaikan dengan melihat bentuk permasalahan yang dihadapi. dan dengan siapa kita meminta bantuan untuk menyelesaikannya. Misalnya ban motor kita bocor, apa mungkin kita pergi ke toko baju? Pasti tidak mungkin sama sekali kan ...!!!! Apalagi jika yang kita hadapi adalah masalah didalam keluarga, apakah mungkin kita melibatkan orang lain yang tidak berkompeten dengan masalah itu..????

Teman mungkin hanya sebagai tempat curhat, tapi bukan berarti mereka memiliki kemampuan untuk menyelesaikan masalah. Sebaiknya carilah orang yang tepat dan berkompeten untuk menyelesaikan masalah sehingga masalah itu selesai dengan tuntas. Apapun bentuk masalah yang kita hadapai Tuhan sudah menyediakan solusi yang terbaik untuk kita.
Posting Komentar