Antrian panjang di SPBU

Antrian panjang terlihat hampir disetiap Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum ( SPBU ) yang ada di kota balikpapan. Untuk ukuran kota yang mempunyai julukan KOTA MINYAK seharusnya hal seperti ini tidak mungkin terjadi. Padahal pertamina sebagai pemasok minyak mengatakan bahwa stok bahan bakar di Kaltim mencukupi. Dan bahkan lebih dari cukup untuk memenuhi kebutuhan seluruh Kaltim.

Bahkan banyak warga balikpapan rela keluar kota untuk mendapatkan bahan bakar untuk dengan harapan tidak mengalami antrian yang panjang. Antrian telah terlihat mulai pagi hari bahkan sebelum SPBU buka sampai jam 11 malam.

Untuk mendapatkan beberapa liter bahan bakar para calon pembeli rela mengantri 30menit sampai 2 jam-an. Akhirnya yang terjadi adalah kemacetan. Fenomena kenaikan harga bahan bakar memang membuat masyrakat ketakutan sehingga melakukan pembelian secara besar-besaran. Hal ini dapat dimanfaatkan oleh beberapa orang yang ingin mengambil keuntungan yang besar menjelang kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM)

Dan kondisi seperti ini juga terjadi di beberapa kota di kalimantan timur seperti Kabupaten Paser dan Penajam Paser Utara. Akan tetapi kondisi seperti ini tidak terjadi di Samarinda. Beberapa pengakuan teman-teman saya yang berkunjung ke samarinda mengatakan antrian panjang tidak terjadi di kota samarinda.


Posting Komentar