ACHIEVE TARGET THROUGH VISUALIZATION

Apapun sasaran, target atau impian yang Anda miliki dalam hidup ini akan jauh lebih mudah diraih apabila Anda sering membayangkannya, mengimajinasikannya, hal ini bisa dilakukan dengan teknik visualisasi yang tepat dan konsisten.

Visualisasi akan membantu Anda untuk mengalirkan semua energi, fokus dan tindakan yang berorientasi pada apa yang hendak Anda capai secara signifikan.


Ada 4 unsur yang dapat dipraktekkan untuk meningkatkan kualitas visualisasi Anda terhadap sasaran atau target yang ingin dicapai, unsur tersebut antara lain :

1. Kejelasan

Ini menunjukkan seberapa jelas Anda dapat melihat sasaran yang akan diraih dengan imajinasi Anda. Hal ini sangat penting karena ada kaitan langsung antara seberapa jelas Anda dapat memvisualisasikan sasaran Anda dengan seberapa cepat sasaran itu menjadi kenyataan. Hal ini disebabkan karena pada saat Anda memulai proses visualisasi, sasaran Anda akan sering kabur dan tidak jelas, namun semakin sering Anda melakukan visualisasi sasaran Anda akan semakin jelas, maka gambaran yang jelas itulah yang akan membuat Anda semakin menjadi termotivasi untuk fokus pada tindakan-tindakan yang harus dilakukan dalam mewujudkan sasaran Anda. Kebanyakan orang tidak dapat melihat sasaran mereka dengan jelas sehingga ini seringkali mempengaruhi proses pencapaian.

2. Durasi

Unsur ini diartikan sebagai seberapa lama Anda dapat mempertahankan gambaran mental sasaran Anda di dalam pikiran. Karena semakin lama Anda dapat mempertahankan gambaran mental tersebut maka semakin dalam Anda akan memprogram sasaran ini pada diri Anda sendiri untuk mencapai sasaran yang dituju.

3. Intensitas

Terus tingkatkan jumlah emosi yang dapat Anda gabungkan dengan gambaran mental itu. Semakin intens Anda menginginkan sasaran yang Anda visualisasikan maka semakin kuat keyakinan dan dorongan diri Anda untuk bertindak menuju pada sasaran.

4. Frekuensi

Ini menunjukkan seberapa sering Anda memikirkan dan membayangkan sasaran Anda sebagai suatu realitas sepanjang hari. Saat Anda benar-benar menginginkan sesuatu, Anda akan menemukan diri Anda sedang memikirkannya terus menerus.

Semakin sering Anda membayangkan sasaran Anda seakan-akan sudah terwujud, maka semakin cepat Anda akan menarik sasaran itu kedalam hidup Anda.

Dengan mempraktekkan ke 4 unsur visualisasi ini maka pencapaian sasaran atau target Anda akan menjadi lebih mudah.

“Visualization is the preview of our achievement”

by Haryanto Kandani
Posting Komentar