Pelatihan Basic Safety oleh Pertamina RU V Balikpapan

Wujud kepedulian PT. Pertamina RU V Balikpapan terhadap masyarakat di sekitar lingkungan perusahaan, diwujudkan dengan mengadakan pelatihan Basic Safety yang telah terselenggara tanggal 29 - 31 Agustus 2013 dan 2-4 September 2013. Adapun peserta yang ikut mengambil bagian dalam pelatihan ini berasal dari LPM (Lembaga Pemberdayaan Masyarakat) di seluruh kelurahan yang ada di kota balikpapan dan juga tenaga bantu (Naban) yang setiap hari bekerja di lingkungan kilang minyak Pertamina RU V.

Meskipun waktu pembelajaran singkat, seluruh peserta begitu antusias untuk mengikuti program pelatihan. Terbukti dari jumlah peserta yang over dari jumlah yang diharapkan. Belum lagi dari masyarakat yang telah melakukan pendaftaran tetapi belum dapat mengikuti pelatihan. Tujuan pelatihan ini adalah untuk meningkatkan kesadaran kepada seluruh masyarakat tentang arti keselamatan, memahami bahaya yang akan dihadapi dalam melakukan pekerjaan serta mengerti cara meminimalisir bahaya yang akan terjadi.

Mudah-mudahan program pelatihan seperti ini berlanjut terus supaya budaya Safety tertanam di dalam jiwa masyarakat Balikpapan
Posting Komentar