Penghasilan tambahan melalui Jual Beli Domain

Jual beli domain merupakan salah satu bisnis online yang cukup menjanjikan dilihat dari nilai uang yang bisa didapat. Sama seperti saham, jual beli domain juga memiliki resiko. Salah dalam memilih nama domain ( jual atau beli ) bisa sangat merugikan. 

Saat memilih nama domain ( dijual atau dibeli ) ,anda harus memikirkan; apakah akan menguntungkan? Apakah produk dan jasa yang akan dijual bisa menguntungkan? . Domain bisa terjual seratus bahkan hingga ribuan dollar.  Bagaimana bisa? Caranya dengan menemukan nama domain yang menarik pembeli, dan membeli domain sebelum menjadi situs yang diminati.

Bagaimana cara memilih nama domain yang menguntungkan? 

Nama domain sama dengan nama perusahaan atau merk dagang. Jadi jangan pernah mencoba untuk memilih nama domain yang sudah dimiliki oleh suatu perusahaan, meskipun perusahaan tersebut belum memiliki situs online. Misalnya ada perusahaan yang bergerak di penjualan baju bayi, nama babyshop.com, babyclothes.com bisa menjadi pilihan. Jika sudah mendapatkan nama, waktunya menentukan harga. Harga adalah faktor utama dalam bisnis ini. 

Dalam bisnis ini, modal yang dikeluarkan tidaklah kecil. Biasanya para pelaku ( jual & beli ) memiliki beberapa domain.  Dengan cara ini diharapkan memberikan keuntungan lebih besar. Akan tetapi tidak semua domain pasti terjual. Apa yang bisa dilakukan dengan domain-domain yang tidak terjual tadi?

Mulailah dengan membuat sebuah situs yang memiliki konten/isi tertentu sehingga menarik pembeli atau pengguna.  Sehingga anda bebas dalam menentukan harga jual yang mungkin bisa lebih besar dibandingkan dengan jualan nama domain.


Posting Komentar