Garis putih batas jalan yang tidak kelihatan

Mungkin tidak banyak yang memperhatikan dan melaporkan tentang kondisi garis putih yang berfungsi sebagai batas jalan mulai pudar bahkan ada yang tidak terlihat sama sekali. Dibeberapa titik lampu merah di kota balikpapan, kondisi unsafe ini bisa terlihat.
 
Di Jl.MT Haryono misalnya, warna putih yang biasa dipakai sebagai batas jalan hampir tidak terlihat sama. Kebanyakan para pengendara motor atau mobil hanya mengadalkan insting pada saat berhenti di lampu merah. Padahal mungkin saja sudah melewati batas yang sudah ditetapkan. Dan jika ketahuan melebihi batas jalan bisa kena hukuman.

Begitu juga dengan kondisi zebra cross untuk menyebrang yang sudah tidak kelihatan. Disadari atau tidak ini membuktikan tidak ada kesadaran hukum dari pengguna jalan, dan tidak perduli dengan keamanan selama berada di jalan raya. Diharapkan kerjasamanya bagi seluruh warga Balikpapan, mohon melaporkan temuan atas kondisi apapun yang unsafe yang terlihat, agar dapat segera dilakukan perbaikan oleh pihak yang terkait.
Posting Komentar