Rela Antri atau beli dengan harga eceran Rp 10000

Capek juga antri hampir 2 jam di Pom Bensin. Dan hampir semua lokasi Pompa Bensin di balikpapan mengalami antrian panjang. Kalo masih bisa dapat tidak terlalu mengecewakan. Bagaimana jika sudah antri lama ehh... malah tidak kebagian. Marahnya pasti luar biasa.
 
Pemerintah saja belum mengeluarkan pengumuman resmi kenaikan harga BBM, harga eceran di masyarakat malah sudah naik duluan. Boleh percaya boleh tidak, harga 1 liter bensin eceran tertinggi Rp 8.000 sampai Rp 10.000. Dan dijatah pula, hanya boleh beli 2 liter saja. Alasan mereka hampir sama, bayar biaya capek mengantri. 

Alasan pemerintah menaikkan harga karena harga minyak di dunia juga naik. Tapi yang saya bingung kenapa untuk mengatasi naiknya harga minyak dunia pemerintah harus meminta dari rakyat untuk menutupi. Sebelum ada pengumuman pemerintah akan menaikkan harga BBM, pemerintah duluan menaikkan gaji Pegawai Negri Sipil. Kok ada dana buat naik gaji seluruh PNS di Indonesia ya....??????

Kenapa tidak ditunda aja dulu menaikkan gaji PNS, biar semua ikut merasakan dampak dari kenaikan harga. Meskipun tidak tahu nilai rupiah-nya, paling tidak bisa membantu pemerintah. Masa sich orang pintar tidak bisa mengatur pos pendanaan..???

 


Posting Komentar