Kecemburuan dan iri hati, dan cara mengatasinya

2 kata sifat yang saling berhubungan. Keadaan cemburu dan iri hati bisa kita temui di sekitar lingkungan kita tinggal, kerja, bahkan dalam keluarga. Tidak peduli dengan usia dan jenis kelamin. Pemicunya bisa dalam hal apa saja.
Ada yang bilang itu merupakan sifat bawaan dari keturunan, ada juga yang bilang tidak. Jika keterunun saya yakin tidak ada satupun orang tua yang mengajarkan anak-anaknya untuk memiliki perilaku cemburu dan iri hati

Kecemburuan dan iri hati terjadi karena ketidakterimaan kondisi kita atas kemajuan, kemampuan, yang dimiliki seseorang. Selanjutnya anda akan menunggu waktu yang tepat untuk menjatuhkannya dengan menilai jelek hasil yang dibuat, menceritakan kejelekannya dan masih banyak lagi. Dan akhirnya memicu permusuhan.

Mengatasi kecemburuan dan iri hati tidaklah mudah. Kesadaran diri adalah kunci utama dalam mengatasi cemburu dan iri hati. Menerima secara realitas atas kekurangan anda dan tetap fokus pada apa yang kita miliki bisa menjadi cara untuk menghilangkan rasa cemburu dan iri hati. Cobalah untuk lebih kreatif dan tanyakan pada diri sendiri mengapa saya harus merasa cemburu dan iri hati.



Posting Komentar