Perumahan murah di balikpapan

Baru-baru ini saya mengunjungi lokasi pembangunan perumahan murah yang diperuntukkan buat keluarga yang belum memiliki rumah tinggal sendiri. Berlokasi kira-kira 5 kilo meter dari gerbang PJHI Balikpapan. Menurut informasi yang saya dapatkan dari teman-teman, ternyata proyek tersebut bekerjasama dengan pemerintah daerah Balikpapan yang bertujuan untuk membantu keluarga kurang mampu untuk memiliki rumah yang layak huni. Target pengembang adalah tukang ojek, para pembantu rumah tangga, pekerja swasta dan lain-lain.

Untuk rumah murah dengan type 36, harga yang dikeluarkan oleh pihak pengembang sebesar Rp 26 juta-an. Hanya saja untuk metode pembayaran harus dilakukan secara kredit. Selain itu, terdapat syarat-syarat mutlak yang harus dipenuhi calon pembeli, misalnya calon pembeli harus sudah menikah, memiliki NPWP, dan gaji dibawah 2 juta/ bulan dan masih banyak syarat lainnya.

Pihak pengembang juga membangun perumahan dengan type 45. Untuk type tersebut ,pengembang tidak mematok syarat-syarat tertentu untuk calon pembeli. Pembayaran bisa dilakukan secara kredit maupun cash. 

5 komentar:

Unknown mengatakan...

di mna lokasi tepatx , dn klo boleh tau apa developerx ??
thanks ...

jap mengatakan...

Kalo mbak tinggal di balikpapan, pembangunannya di belakang PJHI. Tapi khusus GAKIN yang diutamakan Tapi saya dengar proyek ini tidak sehat didalamnya..mungkin mbak bisa cari info lanjutan jika punya teman di PEMKOT.

UPIN12 mengatakan...

itu juga yang saya dengar utk gakin hanya labelnya saja...yach kapan dong negara qt bebas KKN....

Unknown mengatakan...

owh gtu , jdi khusus buat gakin sja yaa ..., klo untuk yg tipe 45 tu spesifikx umum kn ? klau ada info perumahan yg standar sperti itu tlong di emailkn k email sya yaa ...

erna_euclid@yahoo.com

terimaksih sbelumnya , krna kbetulan sya lg cari perumahn yg hrgax rta2 tidak di atas 250 jt ,
trimaksih ...

Anonim mengatakan...

masih adakah type 45 yg untuk umum? Kalau ada info perumahan yg murah tolong share atw email riery_uwa@yahoo.com

coinpayu