Perumahan murah di balikpapan

Baru-baru ini saya mengunjungi lokasi pembangunan perumahan murah yang diperuntukkan buat keluarga yang belum memiliki rumah tinggal sendiri. Berlokasi kira-kira 5 kilo meter dari gerbang PJHI Balikpapan. Menurut informasi yang saya dapatkan dari teman-teman, ternyata proyek tersebut bekerjasama dengan pemerintah daerah Balikpapan yang bertujuan untuk membantu keluarga kurang mampu untuk memiliki rumah yang layak huni. Target pengembang adalah tukang ojek, para pembantu rumah tangga, pekerja swasta dan lain-lain.

Untuk rumah murah dengan type 36, harga yang dikeluarkan oleh pihak pengembang sebesar Rp 26 juta-an. Hanya saja untuk metode pembayaran harus dilakukan secara kredit. Selain itu, terdapat syarat-syarat mutlak yang harus dipenuhi calon pembeli, misalnya calon pembeli harus sudah menikah, memiliki NPWP, dan gaji dibawah 2 juta/ bulan dan masih banyak syarat lainnya.

Pihak pengembang juga membangun perumahan dengan type 45. Untuk type tersebut ,pengembang tidak mematok syarat-syarat tertentu untuk calon pembeli. Pembayaran bisa dilakukan secara kredit maupun cash. 
Poskan Komentar