Balikpapan kembali memanas

Hari ini, selasa 12 Juli 2011, demo masih berlangsung di depan Kantor DPRD kota Balikpapan. Memaksa pihak kepolisian untuk menutup jalan yang mengarah ke tempat demonstrasi berlansung. Kendaraan yang datang dari klandasan di arahkan ke gunung pasir dan kendaraan yang datang dari jalan minyak diarahkan menuju lapangan sudirman. Sampai sore ini para demonstran kembali meningkatkan massa dan menuju kawasan kampung baru.

Pihak kepolisian melakukan razia kendaraan roda empat yang lalu lalang untuk mencari senjata tajam yang mungkin akan masuk dan dipakai para demonstran. Dikawasan karang anyar yang merupakan daerah perbatasan antara kampung baru, rapak dan jalan minyak di jaga ketat pihak kepolisan. Kendaraan yang biasanya lalu lalang melewati Jalan Minyak yang merupakan kawasan vital pemerintah terpaksa di arahkan ke arah Rapak.

Antrian truk-truk besar yang membawa segala macam "bahan" menuju kampung baru ujung sebagai tempat penyebrangan, terpaksa berhenti dan terparkir mulai dari depan Kantor Diklat Pertamina. Berita yang terdengar dari mulut ke mulut yang sempat melewati daerah karang anyar, sempat terdengar bunyi yang mirip suara tembakan.

Balikpapan yang dulunya tenang, damai, aman, tidak seperti dulu lagi. Ketakutan masyarakat yang sangat luar biasa, dan berharap kejadian seperti di sampit dan tarakan tidak terjadi di Balikpapan
Posting Komentar