Menjadi Entrepeneur Muda dan Sukses

Menjadi seorang Entrepeneur Muda atau pengusaha tidak mudah. Diperlukan trik-trik sehingga memperoleh apa yang kita harapkan. Beberapa entrepeneur muda yang sukses diantaranya bukanlah orang yang selalu mengenyam sekolah melainkan orang yang memiliki pemikiran yang luar biasa dan memahami betul bagaimana cara melakukan penjualan.
 
Era internet membuat semua proses transaksi penjualan menjadi lebih mudah. Konsumen diberikan kemudahan dalam transaksi tanpa harus keluar rumah. Untuk membeli perlengkapan rumah tangga saja sekarang bisa lewat internet. Dan berdasarkan sumber yang saya baca, keuntungan atau profit terbesar didapat dari transaksi online.

Jika kalian ingin menjadi seorang Entrepeneur Muda dan sukses banyak langkah-langkah yang harus dipelajari. Mungkin saya bisa memberikan beberapa langkah-langkah yang bisa membantu anda menjadi salah satu Entrepeneur Muda yang sukses.
 
Langkah-langkah yang harus anda lakukan
1. Ide. Sebelumnya kita harus tau produk apa yang akan kita pasarkan. Apakah berbentuk makanan, mainan, sandang, pangan, papan dan lain. Setelah kita menetukan produk yang ingin kita jual, tentukan berapa biaya yang akan dikeluarkan dalam menghasilkan produk tersebut.
2. Lakukan tes pasar atas ide anda tadi. Kesalahan terbesar yang sering dilakukan para Entrepeneur biasanya adalah bagaimana membuat konsumen mau membeli barang yang kita jual daripada memikirkan apa yang sebenarnya konsumen butuhkan atau benar-benar akan membeli.
3. Melakukan perencanaan. Dengan perencanaan kita bisa menggambarkan apa yang kita rencanakan untuk dilakukan dan bagaimana kita melakukan perencanaan tadi.
Ada 7 komponen penting dalam perencanaan usaha:
   1. Ringkasan Bisnis
   
2. Deskripsi Bisnis
   
3. Strategi pasar
   
4. Analisis Kompetitif
   
5. Desain dan rencana pengembangan
   
6. Operasi dan rencana pengelolaan
   
7. Faktor keuangan

4. Mencari pengguna produk yang kita jual. Dalam hal ini kita harus menentukan kriteria-kriteria tertentu dalam menentukan konsumen yang ingin kita dapat.
Misalnya:  
   1. Antara usia 25 dan 35
   2. Semua Umur
   3. Berpenghasilan diatas 1juta apa 10 jt
  
3. Menikah atau lajang
  
4. Hidup dalam lima kilometer dari lokasi toko anda
  
5. Apakah anak usia sekolah, mahasiswa, pekerja



Selanjutnya selamat mencoba dan menjadi salah satu Entrepeneur Muda yang kaya raya


Posting Komentar