Paypal versus Alertpay dalam verifikasi akun

Siapa yang tidak tahu mengenai Paypal dan Alertpay. Dua prosesor pembayaran dan penerimaan yang digunakan oleh siapa saja yang melakukan transaksi lewat internet.
Hanya saja masing-masing prosesor memiliki kendala yang berbeda terutama dalam verifikasi kepemilikan account setelah melakukan registrasi.

Saya coba membandingkan Paypal dan Alertpay dari segi verifikasi account yang saya alami sendiri..... Dari beberapa postingan blog dari indonesia yang saya baca di internet, paypal sepertinya paling banyak digunakan. Karena pada saat itu mungkin Paypal masih menerima no rekening dari bank yang ada di indonesia untuk verifikasi akun selain creditcard. Setelah kebijakan itu dicabut oleh Paypal, bagi mereka yang tidak memiliki creditcard masih bisa menggunakan yang namanya VCC atau Virtual Credit Card yang banyak dijual di dunia maya.Dan pengguna akun Paypal harus mengeluarkan dana paling kecil yang saya sebesar Rp 70.000 untuk verifikasi akun selama 3 bulan...mesti keluar modal dong.....  

Sebelum menulis postingan ini saya baru melakukan pendaftaran Alertpay. Menurut saya dalam hal verifikasi akun Alertpay masih lebih mudah. Untuk Alertpay proses verifikasi akun bisa dilakukan dalam 2 cara.

Pertama dengan menggunakan creditcard, dan yang kedua dengan menggunakan no hp. Saya endiri melakukan verifikasi akun Alertpay dengan menggunakan no hp yang kita masukkan pada saat pertama kali mendaftar. Setelah itu kita akan dapat sms balasan dari Alertpay berupa tulisan "Alertpay phone validation code is (number)...." kita copy angka tadi, paste pada kolom yang tersedia dan akun terverifikasi...


Tidak ada komentar:

coinpayu