WhatGreenCar Award 2010 diberikan kepada Toyota Auris


Toyota Auris 2010

Apa itu Green Car? kalo kita mengambil kamus artinya hanya Mobil berwarna Hijau...Padahal pengertian sebenarnya lebih dalam lagi.

Green Car adalah istilah yang dipakai untuk menunjukkan keistimewaan sebuah mobil baik dari segi interior, eksterior, tingkat emisi yang dihasilkan, menggunakan mesin Hybrid, Electric, hidrogen, atau Bahan Bakar alternatif lain.

Imperial Collage, London sebagai lembaga pendidikan yang mengkhususkan dalam inovasi tekhnologi, ditahun 2010 bulan Juli lalu baru saja memilih mobil yang masuk dalam kategori WhatGreenCar UK.Untuk bisa memperoleh penghargaan WhatGreenCar, model mobil harus tersedia dipasaran untuk pembelian atau dipesan di inggris selama 2010.

Penghargaan GreenCar 2010 diberikan kepada Toyota Auris. Mobil hybrid ini mengkonsumsi bahan bakar 3.8liter tiap 100km atau lebih dari 26km tiap satu liter. Sementara emisi CO2 adalah 89g/km atau sekitar separuh dari mobil konvensional dengan ukuran serupa.

Beberapa model juga ditampilkan dalam pemilihan WhatGreenCar yaitu Mitsubishi i-MiEV, VW Polo 1.2TDi BlueMotion, Citroen DS3 1.6 HDi, Vauxhall Corsa 1.3 CDTi ecoFLEX, Seat Leon 1.6 TDI Ecomotive, Toyota Auris hybrid, Volvo C30 1.6D DRIVe, BMW 320d EfficientDynamics, Kia Venga 1.4 CRDi, dan Honda CR-Z hybrid

Tidak ada komentar:

coinpayu