Banjir ditambah Angin Puting Beliung Melanda Balikpapan

Hujan yang dimulai pukul 6 pagi hingga 10 pagi telah membuat Kota Balikpapan lumpuh total. Dan untuk pertama kalinya banjir melanda hampir setiap jalan utama di kota Balikpapan. Di Jalan MT Haryono mulai dari jembatan PDAM sampai perempatan Balikpapan Baru genangan air rata-rata mencapai lutut kaki orang dewasa. Dan sampai jam 10 pagi tadi tinggi air diperkirakan masih setinggi leher orang dewasa. Tim SAR langsung diturunkan untuk menyelamatkan masyarakat yang bermukim disekitar lokasi kejadian.

Banjir juga menyebabkan kemacetan terutama didaerah rapak dan sekitarnya, mengakibatkan masyarakat terpaksa harus mencari jalan alternatif untuk mencapai tempat pekerjaan. Tinggi air didaerah ini diperkirakan setinggi mobil avanza. Didaerah ini banyak pertokoan yang mengalami kerusakan. salah satu yang terparah adalah toko sepatu BATA.Banjir juga terjadi di daerah Gunung Sari sampai Terminal Balikpapan Permai dan ketinggian air mencapai 1 meter.

Hujan deras kali ini juga dibarengi dengan angin puting beliung yang lumayan besar. Atap rumah yang terbuat dari seng banyak beterbangan akibat angin ini. Angin terjadi di lingkungan Perumahan Pertamina berdekatan dengan Lapangan Persiba. Kawan saya sempat merekam kejadian ini meskipun dari jarak yang agak jauh dari lokasi kejadian. Dengan menggunakan fasilitas zoom yang ada di kamera masih bisa terlihat jelas 2 angin puting beliung memutar seng di udara. Dalam kejadian ini belum diketahui apakah ada korban jiwa.

Akibat banjir ini yang saya dengar di radio telah menunda jadwal beberapa pertandingan PON yang sedang berlansung sekarang karena jalan menuju tempat pertandingan masih terendam air. Bahkan jaringan Telkom sempat putus. Setelah menunggu sekian lama akhirnya saya bisa online lagi di kantor sambil nulis berita ini :)


ProInves.com

Posting Komentar